Langsung ke konten utama

Tempat Wisata di Surabaya Kota

Tips Berbelanja di Pasar Tanah Abang

 Siapa yang tak mengetahui ketenaran Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat? Pasar pusat grosir ini menawarkan produk yang lebih murah terutama jika membeli dalam jumlah banyak. Sangking terkenalnya bukan hanya masyarakat Indonesia yang suka berbelanja disana tapi, juga dari luar negeri. Inilah 5 tips berberlanja di Pasar Tanah Abang.

1. Pilih Waktu yang Tepat, Weekdays dan Pagi Hari

Memilih waktu yang tepat untuk berbelanja merupakan hal yang penting. Mengingat pasar ini di sukai hampir semua orang maka jangan heran jika pengunjung bisa ribuan orang. Untuk menghindari berjubel diantara manusia maka pergilah di pagi hari dan hari kerja.

Di saat itu kondisi pasar lebih lengang dan sepi. Sehingga pengunjung bisa lebih bebas mengamati produk-produk yang di jual atau sekadar memperhatikan atmosfir pasar.

2. Pakai Pakaian dan Sepatu yang Nyaman

Luas bangunan Pasar Tanah Abang mencapai 11.154 meter dan mempunyai banyak blok. Dimana setiap blok cukup luas untuk dikelilingi. Maka dari itu pemilihan pakaian dan sepatu menjadi hal yang penting. Walau pun ada sebagian yang menggunakan AC tapi, karena banyaknya orang terkadang kurang berpengaruh.

Maka pakailah pakaian katun yang menyerap  keringat dan sepatu yang nyaman untuk berjalan jauh. Sehingga pengunjung bisa berlama-lama disana. Dan jika mungkn mengelilingi setiap blok.

3. Buat Daftar Belanjaan dan Petakan Blok Mana yang Mau Dikunjungi

Seperti yang di bahas tadi, Pasar Tanah Abang memiliki area yang luas dengan blok-blok yang banyak. Maka buatlah daftar belanjaan sebelum datang kesini agar tidak kalap mata. Lakukan riset untuk mengetahui blok mana yang harus dikunjungi agar tidak bingung dan mendapatkan pilihan produk yang tepat.

Jika ingin blok yang menawarkan harga lebih murah dalam grosiran maka pilihlah blok A atau Blok B. Karena letak blok ini ada dibelakang sudah rahasia umum semakin masuk semakin murah harganya. Dan biasanya untuk bagian depan dikhususkan pembeli eceran.

4. Gunakan Tas Kecil atau Tas Pinggang Biar Lebih Aman

Dengan banyaknya orang yang tumpah ruah dalam satu tempat maka tidak heran jika ada kemungkinan barang hilang. Tidak bisa dipungkiri tindak criminal bisa terjadi dimana saja. Dan pasar adalah tempat strategis untuk melakukannya. Oleh karena itu, jangan pakai perhiasan emas dan gunakan tas kecil atau tas pinggang.

 Letakkan di bagian depan sehingga lebih mudah dijangkau dan dalam pengawasan. Sehingga kalau pun ada yang mencoba berbuat krimnal pengunjung bisa melihatnya dan mencoba mencegah. Walau pun hal tersebut lebih baik tidak terjadi tapi, apa salahnya mengurangi resiko ini.

5. Bawa Uang Tunai

Tidak semua pedagang disana memiliki mesin EDC debit atau kredit. Maka membawa uang tunai adalah pilihan yang bijak. Dan ingat jangan diletakkan di belakang tapi di bagian depan agar mudah terlihat. Selain itu, membawa uang tunai juga mencegah pengunjung untuk lengah.

 Terkadang berbelanja menggunakan kartu membuat lupa berapa batasan dana yang harus di keluarkan.  Membawa uang tunai juga mempermudah pengunjung minimal tidak perlu susah mencari ATM yang letaknya jauh.

Itulah lima tips berbelanja di Pasar Tanah Abang agar waktu penting ini bisa di lalui dengan nyaman dan aman. Sekalipun terkenal dengan pasar grosirnya tidak menutup kemungkinan yang datang kesini hanya bertujuan untuk cuci mata. Karena pasar yang dibangun dan dibuka oleh Vinck pada tahun 1735 memiliki ceritanya sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata di Surabaya Kota

 Tahun 2019 segera habis, masa liburan menanti para pekerja. Ibu pertiwi memilki banyak kota yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah kota Surabaya yang terletak di Jawa Timur. Kota yang dikenal sebagai kota pahlawan ini juga menyimpan banyak tempat-tempat indah. Ada banyak tempat wisata di Surabaya kota. Wisatawan bisa memilih untuk berkreasi diluar ruangan, didalam ruangan, yang ramah untuk anak-anak dan lain sebagainya. Selain itu juga Surabaya memiliki kuliner yang sangat menggugah selera. Kota ini bisa dikatakan tempat wisata paket lengkap. Wisatawan bisa memilih untuk berwisata mempelajari sejarah, seni dan budaya, alam dan taman hiburan. Wisata Sejarah Sebagai kota yang menjadi saksi bisu perjuangan kemerdekaan tak heran jika ada banyak peninggalan bersejarah disini. Wisatawan bisa menjadikannya sebagai napak tilas untuk tidak melupakan sejarah kemerdekaan Indonesia. Ada banyak monumen, museum, tugu, patung dan bangunan bersejarah yang bisa didatangi.  Seperti m

Rekomendasi Barang Unik Bermanfaat di Shopee

Menemukan barang yang berguna dan unik di Shopee tidaklah mudah. Untuk itu, kami memberikan rekomendasi produk yang unik dan bermanfaat bagi pembeli. Dengan perkembangan teknologi. banyak orang mulai beralih ke belanja online.  Selain itu, penjual online  semakin banyak menggunakan media sosial untuk beriklan. Tujuan dari penjual online ini adalah untuk memberikan kemudahan berbelanja kapan saja, dimana saja.  Dengan berkembangnya situs belanja online, jenis produk yang dijual semakin beragam. Oleh karena itu, menemukan sesuatu yang unik membutuhkan waktu untuk menemukannya.  Jangan khawatir di sini karena kami mengelompokkan beberapa produk unik yang tersedia untuk dibeli di pasar online.   Partisi Ruang Tamu Rumah Rak multifungsi ini bisa sebagai partisi ruangan atau bisa juga sebagai hiasan rumah yang simpel dan menarik.  Cek harga klik di sini.  Alat Dekorasi Kue Untuk yang hobi memanggang kue alat ini sangat membantu untuk mempercantik hasil kue yang dihias. Dengan menggunakan ala

5 Wisata Air Terjun di Malang yang Paling Disukai Pelancong

 Jika membicarakan kota Malang seperti tidak habisnya. Selalu ada yang bisa dieksplorasi baik dari sisi budaya, seni dan wisata. Bahkan dalam hal wisata perlu segmen khusus untuk menjelaskan satu persatu tempat wisata yang ada. Mulai dari gunung, desa, kuliner dan tak ketinggalan wisata air terjun di Malang.  Berikut ini 7 wisata air terjun di Malang yang paling disukai pelancong. 1. Coban Tumpak Sewu Bahasa lokalnya coban tapi, bahasa Indonesia adalah air terjun. Air Terjun Tumpak Sewu. Julukannya adalah Niagara Jawa Timur karena lebar air terjun yang mengingatkan dengan air terjun Niagara di perbatasan Amerika dan Kanada. Bedanya air terjun ini ada di antara kabupaten Lumajang dan Malang. Ada dua sisi pemandangan yang bisa dilihat oleh pelancong. Dari sisi atas dan bawah air terjun. Bahkan pelancong bisa melihat pemandangan yang berbeda tergantung dari arah mana datangnya, Lumajang atau Malang.  Disini menjadi surga fotografer landscape karena air terjun yang bagai di peluk