Langsung ke konten utama

Tempat Wisata di Surabaya Kota

Diet Jeruk Nipis dan Jahe

                 Diet sejatinya  adalah upaya untuk menurunkan berat badan dengan mengatur asupan nutrisi yang dimakan. Bicara tentang diet ada banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari pilihan olahraga, pilihan makanan sampai mengubah kebiasaan sehari-hari.  Salah satu cara termudah melakukan diet adalah membiasakan mengkonsumsi minuman yang bisa menurunkan berat badan. Hal itu bisa dilakukan dengan diet jeruk nipis dan jahe.

                Meminum rebusan air jahe selain memberikan rasa hangat juga bisa meningkatkan kesehatan saluran pencernaan yang berakibat pada penurunan berat badan. Sedangkan jeruk nipis merupakan sumber Vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C sangat penting untuk tubuh kita, selain membantu meningkatkan kualitas imun tubuh, nutrisi ini sangat membantu dalam hal pembakaran lemak apalagi jika diet ini disertai olahraga atau kegiatan fisik.

Tambahkan Madu Agar Lebih Manis

Bagi beberapa orang, air perasan jeruk nipis terlalu asam di lambung. Untuk mengatasinya bisa ditambahkan madu pada air rebusan jahe dan perasan jeruk nipis sampai dirasa manis. Dengan kombinasi jahe, jeruk nipis dan madu maka didapatlah rasa asam manis dari jeruk nipis dan madu serta sedikit pedas dari jahe.

Buat Infused Water dari Jeruk Nipis, Jahe, Semangka dan Daun Mint

Jika ingin meminumnya dengan cara yang berbeda bisa dimodifikasi menjadi infused water. Sediakan bahan-bahannya seperti jeruk nipis, jahe, semangka dan daun mint. Semua bahan dipotong atau diiris agar muat dengan botol atau jar yang ada. Kemudian tambahkan air dan diamkan di lemari es sekurang-kurangnya selama tiga jam. Hal ini diperlukan untuk mengeluarkan sari-sari buah sehingga bercampur di air. Setelah itu, bisa diminum lansung atau disaring terlebih dahulu.  Kelebihannya, infused water ini bisa dibawa kemana saja menggunakan botol.

Kombinasikan dengan Teh Hijau, Hilangkan Lemak 2 Kali Lebih Cepat

Sudah banyak yang tahu betapa berkhasiatnya teh hijau dalam menggempur lemak di tubuh. Dengan ditambahkan jahe dan jeruk nipis maka kekuatan menghilangkan lemaknya menjadi dua kali lipat. Bonusnya, kolesterol lebih terkontrol dan pencernaan yang lebih baik. Seduh teh hijau bersamaan dengan irisan jahe atau jahe yang sudah dimemarkan. Setelah sepuluh menit, pindahkan ke gelas dengan disaring terlebih dahulu lalu ditambahkan perasan jeruk nipis. Minum selagi hangat.

Diet jeruk nipis dan jahe sangat mudah dilakukan. Siapkan bahannya, potong atau iris atau memarkan, bisa juga direbus, kemudian disaring lalu siap diminum. Namun, ada hal yang harus diperhatikan yaitu waktu yang ditentukan untuk meminumnya. Racikan-racikan diatas bisa memberikan efek yang luar biasa apabila diminum diwaktu yang tepat.

Untuk air jahe dan perasan jeruk nipis ditambah madu, lebih baik diminum saat perut kosong yaitu dipagi hari sesaat setelah bangun dan belum sarapan. Karena pada saat itu, penyerapannya lebih cepat dan membantu mengurangi rasa lapar (binge eating). Kelebihan infused water, bisa diminum kapan saja yaitu sesaat setelah bangun tidur atau siang hari. Sedangkan untuk kombinasi jahe, jeruk nipis dan teh hijau diusahakan lima belas menit setelah makan.

Jika beberapa racikan diatas diminum secara konsisten setidaknya selama empat minggu maka lemak-lemak ditubuh akan menghilang. Tapi, dengan catatan kegiatan fisik harus ditambah. Olahraga harus dirutinkan agar saat lemak hilang, massa otot bertambah dan tubuh menjadi kencang, singset bukan malah kurus tidak bertenaga. Karena yang harus diutamakan adalah kesehatan dan kekuatan tubuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata di Surabaya Kota

 Tahun 2019 segera habis, masa liburan menanti para pekerja. Ibu pertiwi memilki banyak kota yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah kota Surabaya yang terletak di Jawa Timur. Kota yang dikenal sebagai kota pahlawan ini juga menyimpan banyak tempat-tempat indah. Ada banyak tempat wisata di Surabaya kota. Wisatawan bisa memilih untuk berkreasi diluar ruangan, didalam ruangan, yang ramah untuk anak-anak dan lain sebagainya. Selain itu juga Surabaya memiliki kuliner yang sangat menggugah selera. Kota ini bisa dikatakan tempat wisata paket lengkap. Wisatawan bisa memilih untuk berwisata mempelajari sejarah, seni dan budaya, alam dan taman hiburan. Wisata Sejarah Sebagai kota yang menjadi saksi bisu perjuangan kemerdekaan tak heran jika ada banyak peninggalan bersejarah disini. Wisatawan bisa menjadikannya sebagai napak tilas untuk tidak melupakan sejarah kemerdekaan Indonesia. Ada banyak monumen, museum, tugu, patung dan bangunan bersejarah yang bisa didatangi.  Seperti m

Rekomendasi Barang Unik Bermanfaat di Shopee

Menemukan barang yang berguna dan unik di Shopee tidaklah mudah. Untuk itu, kami memberikan rekomendasi produk yang unik dan bermanfaat bagi pembeli. Dengan perkembangan teknologi. banyak orang mulai beralih ke belanja online.  Selain itu, penjual online  semakin banyak menggunakan media sosial untuk beriklan. Tujuan dari penjual online ini adalah untuk memberikan kemudahan berbelanja kapan saja, dimana saja.  Dengan berkembangnya situs belanja online, jenis produk yang dijual semakin beragam. Oleh karena itu, menemukan sesuatu yang unik membutuhkan waktu untuk menemukannya.  Jangan khawatir di sini karena kami mengelompokkan beberapa produk unik yang tersedia untuk dibeli di pasar online.   Partisi Ruang Tamu Rumah Rak multifungsi ini bisa sebagai partisi ruangan atau bisa juga sebagai hiasan rumah yang simpel dan menarik.  Cek harga klik di sini.  Alat Dekorasi Kue Untuk yang hobi memanggang kue alat ini sangat membantu untuk mempercantik hasil kue yang dihias. Dengan menggunakan ala

5 Wisata Air Terjun di Malang yang Paling Disukai Pelancong

 Jika membicarakan kota Malang seperti tidak habisnya. Selalu ada yang bisa dieksplorasi baik dari sisi budaya, seni dan wisata. Bahkan dalam hal wisata perlu segmen khusus untuk menjelaskan satu persatu tempat wisata yang ada. Mulai dari gunung, desa, kuliner dan tak ketinggalan wisata air terjun di Malang.  Berikut ini 7 wisata air terjun di Malang yang paling disukai pelancong. 1. Coban Tumpak Sewu Bahasa lokalnya coban tapi, bahasa Indonesia adalah air terjun. Air Terjun Tumpak Sewu. Julukannya adalah Niagara Jawa Timur karena lebar air terjun yang mengingatkan dengan air terjun Niagara di perbatasan Amerika dan Kanada. Bedanya air terjun ini ada di antara kabupaten Lumajang dan Malang. Ada dua sisi pemandangan yang bisa dilihat oleh pelancong. Dari sisi atas dan bawah air terjun. Bahkan pelancong bisa melihat pemandangan yang berbeda tergantung dari arah mana datangnya, Lumajang atau Malang.  Disini menjadi surga fotografer landscape karena air terjun yang bagai di peluk