Langsung ke konten utama

Tempat Wisata di Surabaya Kota

Resep Diet Buah Naga Merah

                Buah ini berasal dari Meksiko dikenal dengan dagingnya yang berwarna merah darah atau putih tapi memiliki rasa manis. Apalagi kalau bukan buah naga. Buah naga memiliki bermacam jenisnya. Namun, yang sering kita jumpai salah satunya adalah buah naga merah.

                 Buah ini memiliki banyak nutrisi, kalsium, fosfor, vitamin C dan beta carotene yang berfungsi sebagai antioksidan. Dengan begitu banyak nutrisi  didalamnya, tidak salah jika buah naga merah dijadikan pilihan untuk menjadi salah satu bahan makanan untuk diet.  Cara praktis untuk mengonsumsi buah ini adalah dikupas, dipotong lalu dimakan. Namun, apa salahnya jika dimodifikasi menjadi sajian yang lebih enak dan menarik. Berikut ini resep diet buah naga merah untuk pelaku diet.

Overnight Oatmeal

Saat diet tetap dibutuhkan karbohidrat. Namun, harus dipilih karbohidrat kompleks sehingga bertahan lebih lama ditubuh. Salah satu pilihannya adalah oat. Jika dimakan seperti biasa akan membosankan karena itu cobalah resep overnight oatmeal ini. Bahan-bahannya adalah buah naga merah, strawberry, susu bisa pakai susu UHT, kedelai dan lainnya, pisang, kismis atau kacang tergantung selera dan madu.

Cara membuatnya cukup mudah, potong-potong semua buah. Setelah itu, masukkan oat terlebih dahulu, kemudian pisang, buah naga dan strawberry. Lalu tuangkan susu dan madu. Taburi dengan kismis atau kacang sesuai keinginan. Kemudian tutup dan diamkan di lemari pendingin selama semalam. Keesokan harinya bisa dimakan lansung untuk sarapan.

Jus Buah Naga

Resep ini termasuk cara yang termudah yaitu jus buah naga. Siapkan buah naga, kupas, lalu potong-potong dan bisa ditambahkan madu sebagai pemanis alami. Kemudian masukan ke juicer , setelah halus pindahkan ke gelas dan silahkan diminum. Sangat sederhana. 

Smoothies Buah Naga

Dari resep diatas bisa sedikit dimodifikasi agar lebih menarik dan lebih mengenyangkan. Selain buah naga tambahkan pisang sehingga hasilnya akan lebih kental dan lebih manis. Bisa juga ditambah buah kiwi dan sayuran hijau maka jadilah smoothies buah naga hijau.

Yogurt + Buah Naga

Kombinasi yogurt dan buah naga bisa membantu penurunan berat badan. Mengingat yogurt sangat  bagus untuk pencernaan dimana yogurt membantu dalam pembersihan usus. Sehingga bisa mencegah sembelit dan mengeluarkan kotoran dari tubuh lebih cepat. Untuk bahan-bahannya siapkan buah naga dan yogurt, usahakan plain yogurt atau greek yogurt. Dua pilihan yogurt tersebut sangat baik dibanding yogurt yang sudah diberi rasa. Sambil menyiapkan mangkok untuk tempat penyajian,  buah naga dipotong kotak-kotak. Setelah selesai dimasukkan ke mangkok dan tuangkan yogurt lalu aduk sampai rata. Bisa juga ditambahi madu dan perasan lemon untuk menambah rasanya menjadi asam manis segar.

Salad Buah

Terdengar sangat sederhana tapi manfaatnya luar biasa. Bahan-bahannya adalah buah naga, jeruk, strawberry, kiwi, mangga atau pilihan buah lainnya yang disukai. Kemudian potong-potong berbentuk dadu. Lalu beri sedikit chia seed untuk menambah teksturnya dan tuangkan madu sebagai pemanis.

Buah-buah pelengkap yang disebutkan diatas bisa diganti dengan buah yang ada disekitar seperti papaya, semangka, melon, apel, anggur dan lainnya. Ada banyak variasi untuk resep diet buah naga. Dalam diet yang terpenting adalah jumlah kalori yang masuk tidak melebihi batas seharusnya. Dalam kacamata diet berarti harus mengurangi kalori, oleh karena itu diusahakan resep diet buah naga hanya menggunakan bahan-bahan alami tanpa pemanis buatan dan tanpa diolah berlebihan agar kandungan didalamnnya tetap terjaga. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata di Surabaya Kota

 Tahun 2019 segera habis, masa liburan menanti para pekerja. Ibu pertiwi memilki banyak kota yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah kota Surabaya yang terletak di Jawa Timur. Kota yang dikenal sebagai kota pahlawan ini juga menyimpan banyak tempat-tempat indah. Ada banyak tempat wisata di Surabaya kota. Wisatawan bisa memilih untuk berkreasi diluar ruangan, didalam ruangan, yang ramah untuk anak-anak dan lain sebagainya. Selain itu juga Surabaya memiliki kuliner yang sangat menggugah selera. Kota ini bisa dikatakan tempat wisata paket lengkap. Wisatawan bisa memilih untuk berwisata mempelajari sejarah, seni dan budaya, alam dan taman hiburan. Wisata Sejarah Sebagai kota yang menjadi saksi bisu perjuangan kemerdekaan tak heran jika ada banyak peninggalan bersejarah disini. Wisatawan bisa menjadikannya sebagai napak tilas untuk tidak melupakan sejarah kemerdekaan Indonesia. Ada banyak monumen, museum, tugu, patung dan bangunan bersejarah yang bisa didatangi.  Seperti m

Rekomendasi Barang Unik Bermanfaat di Shopee

Menemukan barang yang berguna dan unik di Shopee tidaklah mudah. Untuk itu, kami memberikan rekomendasi produk yang unik dan bermanfaat bagi pembeli. Dengan perkembangan teknologi. banyak orang mulai beralih ke belanja online.  Selain itu, penjual online  semakin banyak menggunakan media sosial untuk beriklan. Tujuan dari penjual online ini adalah untuk memberikan kemudahan berbelanja kapan saja, dimana saja.  Dengan berkembangnya situs belanja online, jenis produk yang dijual semakin beragam. Oleh karena itu, menemukan sesuatu yang unik membutuhkan waktu untuk menemukannya.  Jangan khawatir di sini karena kami mengelompokkan beberapa produk unik yang tersedia untuk dibeli di pasar online.   Partisi Ruang Tamu Rumah Rak multifungsi ini bisa sebagai partisi ruangan atau bisa juga sebagai hiasan rumah yang simpel dan menarik.  Cek harga klik di sini.  Alat Dekorasi Kue Untuk yang hobi memanggang kue alat ini sangat membantu untuk mempercantik hasil kue yang dihias. Dengan menggunakan ala

5 Wisata Air Terjun di Malang yang Paling Disukai Pelancong

 Jika membicarakan kota Malang seperti tidak habisnya. Selalu ada yang bisa dieksplorasi baik dari sisi budaya, seni dan wisata. Bahkan dalam hal wisata perlu segmen khusus untuk menjelaskan satu persatu tempat wisata yang ada. Mulai dari gunung, desa, kuliner dan tak ketinggalan wisata air terjun di Malang.  Berikut ini 7 wisata air terjun di Malang yang paling disukai pelancong. 1. Coban Tumpak Sewu Bahasa lokalnya coban tapi, bahasa Indonesia adalah air terjun. Air Terjun Tumpak Sewu. Julukannya adalah Niagara Jawa Timur karena lebar air terjun yang mengingatkan dengan air terjun Niagara di perbatasan Amerika dan Kanada. Bedanya air terjun ini ada di antara kabupaten Lumajang dan Malang. Ada dua sisi pemandangan yang bisa dilihat oleh pelancong. Dari sisi atas dan bawah air terjun. Bahkan pelancong bisa melihat pemandangan yang berbeda tergantung dari arah mana datangnya, Lumajang atau Malang.  Disini menjadi surga fotografer landscape karena air terjun yang bagai di peluk