Langsung ke konten utama

Tempat Wisata di Surabaya Kota

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

 Dengan adanya globalisasi dan internet yang merajalela bukan rahasia lagi jika jarak antar negara sudah semakin dekat. Maka sudah sepatutnya untuk mempelajari bahasa internasional. Salah satunya adalah bahasa Inggris yang berasal dari Britania.  Bahasa internasional diperlukan agar berbagai orang dari negara manapun bisa berbicara dengan bahasa yang dimengerti.

Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa wajib yang harus dipelajari. Mengingat Indonesia terkenal dengan potensi wisata maka banyak turis asing yang  berkunjung kesini. Terkadang untuk belajar bahasa baru sedikit sulit. Namun dengan ketekunan maka bahasa Inggris bisa dikuasai. Inilah cara mudah belajar bahasa Inggris.

1. Dengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Lagu-lagu dari musik Amerika sangat banyak bertebaran baik disiarkan di radio dan aplikasi-aplikasi musik digital. Tambahkan playlist berisikan lagu-lagu berbahasa Inggris. Dengan mendengarkan lagu yang disukai dan didengarkan terus menerus akan membiasakan otak dengan bahasa baru. Setelah itu, dengarkan setiap lirik dengan saksama dan catat liriknya sampai selesai.

Kemudian bandingkan dengan lirik aslinya, hal ini berguna untuk melatih kepekaan dalam bahasa Inggris. Mendengarkan lagu bahasa Inggris bisa dijadikan kebiasaan, dengarkanlah dalam keseharian. Saat –saat senggang atau waktu istirahat. Maka perlahan telinga akan terbiasa mendengar bahasa Inggris.

2. Sering Menonton Film Berbahasa Inggris

Mempunyai hobi menonton film? Maka jadikanlah sarana belajar. Sering-seringlah menonton film berbahasa Inggris, jika awalnya memakai subtitle bahasa Inggris kemudian ulangi lagi tanpa menggunakan subtitle. Dengan atmosfir yang menyenangkan maka kata-kata bahasa Inggris lebih mudah diserap. Menonton film menjadi salah satu cara mudah belajar bahasa Inggris. 

Jika ada kata-kata yang sulit dimengerti maka catatlah kemudian cari artinya di kamus. Hal ini menjadi pelajaran jika nanti menemukan kata yang sama. Salah satu triknya adalah saat pertama kali nikmatilah sebagai penonton kemudian ulangi lagi sebagai pembelajaran. Maka dari itu disarankan untuk membeli DVD film bukan menonton di TV.

3. Mengajak Teman Berbicara Bahasa Inggris

Jadikan bahasa Inggris suatu kebiasaan dengan mengajak teman yang memiliki minat yang sama untuk bercakap bahasa Inggris dalam keseharian. Dengan sering mengucapkannya maka kata-kata baru akan lebih mudah terekam di otak. Jangan malu jika salah tidak ada yang instan dalam belajar. Hal-hal seperti ini harus dipraktikan.

Jika sering digunakan dalam keseharian maka lidah akan terbiasa mengucap bahasa Inggris. Jangan takut diejek sok kebaratan. Demi mempelajari hal baru maka hal seperti itu bisa diabaikan. Karena bahasa Inggris sewaktu-waktu akan berguna. Walau pun tidak secara langsung minimal bisa membaca label makanan impor.

4. Tulislah Sesuatu atau Tulis Ulang

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah membaca artikel berbahasa Inggris. Kemudian tulis ulang apa yang dibaca, perhatikan bagaimana setiap bentuk kalimat. Pilihan kata dan grammar yang digunakan. Jika sudah percaya diri bisa menulis sendiri tanpa bantuan maka silahkan menulis sesuatu dalam bahasa Inggris. Kemudian review kembali apakah bentuk kalimatnya sudah sesuai dengan rumus yang ada.

Dengan menulis ilmu yang dipelajari sebelumnya akan menjadi lebih lengket. Karena otak tidak hanya mengingatnya dengan cara menghapal. Saat menulis ingatan menjadi dua kali lebih kuat. Karena bersamaan dengan menuliskan kalimat tersebut maka otak juga merekam apa yang ditulis. Maka jangan ragu untuk menulis.

5. Kursus Bahasa Inggris

Terdengar klasik tapi untuk yang perlu belajar ekstra maka pilihan kursus bisa dipertimbangkan. Mengingat tidak setiap semua orang bisa belajar secara otodidak. Tidak perlu yang mahal, cari tempat kursus yang kredibel dengan lulusan yang memiliki kemampuan baik. Pilih kelas dasar jika memang belum ada ilmu atau pilih kelas dimana kemampuan yang kurang bagus. Semisal kelas percakapan karena disini siswa diajari untuk aktif berbicara dalam bahasa Inggris.

Bisa juga memilih kelas TOEFL dengan konsentrasi belajar di grammar, writing, listening dan reading yang bertujuan untuk mendapatkan nilai TOEFL yang disarankan. Selain itu, secara otomatis tingkat membaca, mendengarkan, menulis menjadi lebih baik. Tapi, kelas ini diambil jika kemampuan dasar sudah terpenuhi.

Belajar bahasa Inggris sudah menjadi kewajiban di zaman globalisasi ini. Ada banyak pilihan belajar baik secara otodidak atau mengambil kelas bahasa Inggris. Untuk belajar bahasa baru yang penting adalah niat. Kemudian cari dengan cara apa bahasa tersebut mudah dipahami. Cari cara mudah belajar bahasa Inggris. Dengan begitu penyerapannya akan menjadi lebih baik. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata di Surabaya Kota

 Tahun 2019 segera habis, masa liburan menanti para pekerja. Ibu pertiwi memilki banyak kota yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah kota Surabaya yang terletak di Jawa Timur. Kota yang dikenal sebagai kota pahlawan ini juga menyimpan banyak tempat-tempat indah. Ada banyak tempat wisata di Surabaya kota. Wisatawan bisa memilih untuk berkreasi diluar ruangan, didalam ruangan, yang ramah untuk anak-anak dan lain sebagainya. Selain itu juga Surabaya memiliki kuliner yang sangat menggugah selera. Kota ini bisa dikatakan tempat wisata paket lengkap. Wisatawan bisa memilih untuk berwisata mempelajari sejarah, seni dan budaya, alam dan taman hiburan. Wisata Sejarah Sebagai kota yang menjadi saksi bisu perjuangan kemerdekaan tak heran jika ada banyak peninggalan bersejarah disini. Wisatawan bisa menjadikannya sebagai napak tilas untuk tidak melupakan sejarah kemerdekaan Indonesia. Ada banyak monumen, museum, tugu, patung dan bangunan bersejarah yang bisa didatangi.  Seperti m

Rekomendasi Barang Unik Bermanfaat di Shopee

Menemukan barang yang berguna dan unik di Shopee tidaklah mudah. Untuk itu, kami memberikan rekomendasi produk yang unik dan bermanfaat bagi pembeli. Dengan perkembangan teknologi. banyak orang mulai beralih ke belanja online.  Selain itu, penjual online  semakin banyak menggunakan media sosial untuk beriklan. Tujuan dari penjual online ini adalah untuk memberikan kemudahan berbelanja kapan saja, dimana saja.  Dengan berkembangnya situs belanja online, jenis produk yang dijual semakin beragam. Oleh karena itu, menemukan sesuatu yang unik membutuhkan waktu untuk menemukannya.  Jangan khawatir di sini karena kami mengelompokkan beberapa produk unik yang tersedia untuk dibeli di pasar online.   Partisi Ruang Tamu Rumah Rak multifungsi ini bisa sebagai partisi ruangan atau bisa juga sebagai hiasan rumah yang simpel dan menarik.  Cek harga klik di sini.  Alat Dekorasi Kue Untuk yang hobi memanggang kue alat ini sangat membantu untuk mempercantik hasil kue yang dihias. Dengan menggunakan ala

5 Wisata Air Terjun di Malang yang Paling Disukai Pelancong

 Jika membicarakan kota Malang seperti tidak habisnya. Selalu ada yang bisa dieksplorasi baik dari sisi budaya, seni dan wisata. Bahkan dalam hal wisata perlu segmen khusus untuk menjelaskan satu persatu tempat wisata yang ada. Mulai dari gunung, desa, kuliner dan tak ketinggalan wisata air terjun di Malang.  Berikut ini 7 wisata air terjun di Malang yang paling disukai pelancong. 1. Coban Tumpak Sewu Bahasa lokalnya coban tapi, bahasa Indonesia adalah air terjun. Air Terjun Tumpak Sewu. Julukannya adalah Niagara Jawa Timur karena lebar air terjun yang mengingatkan dengan air terjun Niagara di perbatasan Amerika dan Kanada. Bedanya air terjun ini ada di antara kabupaten Lumajang dan Malang. Ada dua sisi pemandangan yang bisa dilihat oleh pelancong. Dari sisi atas dan bawah air terjun. Bahkan pelancong bisa melihat pemandangan yang berbeda tergantung dari arah mana datangnya, Lumajang atau Malang.  Disini menjadi surga fotografer landscape karena air terjun yang bagai di peluk